Sabtu, 25 Desember 2010 08:26 WIB Sport Share :

Hispania pastikan ikuti F1 2011

Jakarta--Hispania menegaskan bahwa mereka akan kembali berpartisipasi dalam kompetisi tahun depan.

Selain itu tim yang berbasis di Spanyol ini juga enggan mengumumkan line-up pembalapnya sebelum tahun baru.

Hispania melalui musim yang sulit dalam debutnya berlaga di kompetisi F1 tahun ini. Akibat mobil yang lambat, mereka finis di posisi kedua dari akhir klasemen konstruktor dengan nilai nol.

Empat pembalapnya juga menuai hasil yang tak memuaskan. Karun Chandhok, Bruno Senna, Sakon Yamamoto dan Christian Klien juga gagal meraih satu poin pun dalam rangkaian 19 seri.

Spekulasi menyebut, mereka diragukan dapat tampil di GP Bahrain tahun depan setelah kerjasama teknis bersama Toyota kandas belum lama ini.

Akan tetapi pemiliknya Jose Ramon Carabante merasa optimistis bahwa timnya akan segera memiliki mobil untuk berlaga di musim depan.

“Mobil kami pastinya akan berada di grid (tahun depan),” yakin Carabante kepada Marca yang dilansir Planet F1.

“Kami ingin terus meningkat. Kami ingin mengkonsolidasi tim selangkah demi selangkah dalam beberapa tahun depan dan ingin selangkah lebih baik dari apa yang sudah kami capai.”

Kegagalan Hispania disebut-sebut tak lepas dari empat pembalapnya yang kurang berpengalaman. Rumor yang berkembang, Pedro de la Rosa menjadi kandidat kuat pengisi satu seat pembalap Hispania musim depan.

Carabante menegaskan kalau line-up pembalapnya memang akan berubah. “Akan ada beberapa perubahan,” ujarnya.

“Kami sedang berbicara dengan banyak pembalap. Ada lima atau enam pembalap yang kami ajak bicara dan kami tidak akan terburu-buru dalam memutuskan,” pungkasnya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…