Sabtu, 25 Desember 2010 11:14 WIB Tekno Share :

Google tetap setia dengan Wikileaks

Jakarta--Di saat banyak perusahaan asal Amerika Serikat (AS) yang memutuskan hubungan dengan Wikileaks, Google memilih tetap setia berteman dengan organisasi kontroversial tersebut.

Raksasa internet yang mengoperasikan toko aplikasi online mobile terbesar kedua di dunia itu hingga saat ini masih membiarkan puluhan aplikasi berhubungan dengan Wikileaks bertengger Android Marketplace.

Berbagai aplikasi ini, seperti dilansir detikcom, Sabtu (25/12), memudahkan pengguna mengakses informasi rahasia pemerintah AS yang dibocorkan WikiLeaks.

Seperti diketahui, pekan ini Apple menghapus aplikasi Wikileaks dari App Store. Keputusan ini menandakan perusahaan Steve Jobs tersebut bergabung dengan perusahaan besar AS lainnya yang menjegal langkah Wikileaks.

Sebelumnya, Amazon, Visa, Mastercard dan PayPal atas tekanan pemerintah AS telah lebih dulu memutus hubungan dengan situs kontroversial yang digagas Julian Assange tersebut.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….