Sabtu, 25 Desember 2010 21:49 WIB Sukoharjo Share :

Duo jambret dibekuk, satu ditembak

Sukoharjo (Espos)--PS alias Pelo, 21, warga Bulu, Sukoharjo, dan tetangga rumahnya, AG, 14, mendekam di tahanan Mapolres Sukoharjo, Jumat (24/12). Dua tersangka diketahui menjambret di 12 tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolres Sukoharjo, AKBP Pri Hartono EL melalui Kasatreskrim setempat, AKP Sukiyono, menjelaskan, dua tersangka itu ditangkap Kamis (23/12) di Bulu.

Dia mengemukakan aksi terakhir dua tersangka itu terjadi di salah satu wilayah Polokarto, Rabu (22/12).

“Kejadian terakhir Rabu dan korbannya saat ini masih dirawat di rumah sakit lantaran terjatuh saat dijambret,” jelasnya kepada wartawan, Jumat siang.

Dua tersangka, lanjutnya, cukup dikenali warga dan dapat ditangkap anggota Resmob setempat pagi harinya atau Kamis pagi. Sukiyono menjelaskan aksi jambret tersangka biasa dilakukan terhadap korban perempuan.

AG yang diketahui masih duduk di bangku kelas salah satu SMP di Tawangsari, bebernya, sempat dihajar massa saat berniat kabur. Sementara Pelo terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan karena juga berusaha tunggang langgang.

Lebih lanjut Sukiyono mengatakan tersangka mengaku menjambret di 12 tempat dalam dua bulan terakhir. Dia menguraikan tempat itu tersebar di beberapa wilayah Sukoharjo. “Hampir setiap hari mereka beraksi,” imbuhnya.

ovi

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…