Sabtu, 25 Desember 2010 16:31 WIB News Share :

Dukung Timnas, ratusan santri gelar doa bersama

Malang--Ratusan santri Pondok Pesantren  Al Hikmah, Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Sabtu, mengelar doa bersama untuk kemenangan Timnas Indonesia pada final AFF melawan Malaysia pada Minggu (26/12).

Pengasuh Ponpes Al Hikmah, H Umar Zuqi mengatakan, doa bersama ratusan santri ini bertujuan agar Firman Utina dan kawan-kawan dimudahkan memenangkan pertandingan saat melawan Malaysia.

“Saat ini bangsa Indonesia berharap agar Timnas bisa merebut prestasi terbaik, dan tertinggi dalam kejuaraan sepak bola ASEAN dan merebut piala AFF,” ujarnya.

Dikemukakan Umar, selain menggelar doa bersama, ratusan santri juga membacakan istigosah dan mendengarkan ceramah bertema “Ngaji Nasionalisme”.

“Banyak cara bisa dilakukan untuk mendukung Timnas Indonesia agar mampu meraih piala AFF 2010 dan salah satunya yang kami lakukan yakni menggelar doa bersama,” jelas Umar.

Sebab, usaha dan doa merupakan kesatuan cara agar bisa meraih prestasi yang tertinggi dalam ajang piala AFF 2010.

Menurur Umar, doa bersama memang secara khusus ditujukan kepada Timnas yang akan bertanding di Stadion Bukit Jalil, Malaysia.

Sebab, saat ini masyarakat Indoneisa menantikan prestasi Timnas, sehingga dengan adanya doa bersama ratusan santri, Umar berharap Timnas bisa meraih gelar juara.

Selain itu, acara ini juga digelar agar pada pertandingan kedua yang dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karna (SGBK) Jakarta, pada  29 Desember, Timnas juga bisa memenangkan pertandingan.

Sementara, doa bersama ini juga diikuti oleh siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Himah, di Ponpes tersebut berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

ant/nad

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTORINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Ada Kabar Hoaks Apa Hari Ini?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (04/01/2018). Esai ini karya Yessita Dewi, penulis cerita pendek dan aktif di Buletin Sastra Pawon. Alamat e-mail penulis adalah yessitadewi@gmail.com. Solopos.com, SOLO—Tung! Tung! Tung! Notifikasi telepon pintar saya berbunyi. Fungsinya sama dengan kentungan,…