Sabtu, 25 Desember 2010 12:05 WIB News Share :

Dubes Vatikan ingatkan pentingnya kebebasan beragama

Jakarta–Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Leopordi Girelli mengingatkan pentingnya sikap menghargai kebebasan beragama. Hal disampaikannya dalam misa Natal di Gereja Katedral di Jakarta.

“Bahwa di antara hak-hak asasi dan kebebasan, dan berakar pada harkat dan martabat manusia, kebebasan beragama,” ujar Dubes Vatikan untuk Indonesia Leopordo Girelli dalam sambutannya, di Gereja Katedral, Jakarta, Sabtu (25/12).

“Tetapi sebaliknya, apabila kebebasan ini diingkari, maka martabat manusia itu sendirilah yang tidak baik, menjadi ancaman yang tidak baik,” sambungnya.

Girelli hadir dalam misa pontifikal di Gereja Katedral yang dipimpin langung oleh Uskup Agung Ignatius Suharyo. Girelli sendiri memang secara rutin menghadiri misa Natal di Gereja Katedral tiap tahunnya.

Girelli juga merasa optimistis masyarakat Indonesia dapat menghargai kebebasan umat beragama sepenuhnya.

Hal ini disebabkan karena Indonesia meletakkan kebebasan beragama dalam prioritas utama dalam landasan Negara.

“Apalagi kita memiliki falsafah negara yang tersohor, Pancasila. Dalam sila pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa. Perdamaian membutuhkan agama, maka Indonesia membutuhkan Tuhan untuk menjadi negara yang damai,” tandasnya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…