News
Jumat, 24 Desember 2010 - 19:32 WIB

Seorang pria diamankan polisi seusai ricuh di GBK

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta – Insiden ricuh kembali terjadi saat antrean tiket final AFF Suzuki Cup 2010 di Gelora Bung Karno, Senayan. Seorang pria dipukuli satgas PSSI karena disangka provokator. Akhirnya, pria yang diketahui bernama Iqbal Prakasa itu diamankan polisi.

“Sekarang diamanin petugas dibawa ke Polsek Tanah Abang. Dia terakhir kontak aku dah mau dibawa ke Tanah Abang. Mati Hp-nya, nggak bisa dihubungi nggak diangkat,” ujar teman Iqbal, Zen Rahmat saat dihubun, Jumat (24/12).

Advertisement

Menurut Zen, Iqbal memang membawa selebaran yang isinya mengkritik PSSI. Namun, dia tidak bisa memastikan apakah karena itu para anggota satgas PSSI memukulinya.

“Kita sambil nyebarin selebaran kritik PSSI. Kita bilang bahwa PSSI busuk, bobrok dan kebobrokan itu terlihat betul, memang mekanismenya ngawur,” ungkapnya.

Sementara petugas SPK Polsek Tanah Abang, Ipda Safiru membenarkan seorang pemuda diamankan. Namun Safiru menegaskan kalau Iqbal tidak diperiksa.

Advertisement

“Ngga kenapa-kenapa, cuma ngobrol-ngobrol aja di sini. Biar dingin aja, belum pulang. Yah tadi kan panas (suasana). Nggak diperiksa dan nggak bakal ditahan juga,” tutur Safiru saat dihubungi.

Namun berbeda dengan keterangan polisi, Zen kemudian menegaskan Iqbal tidak hanya sekedar ngobrol-ngobrol. Iqbal juga diminta untuk membuat surat pernyataan tak akan memprotes soal sistem penjualan tiket di PSSI.

dtc/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : AFF Piala
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif