Jumat, 24 Desember 2010 11:48 WIB Klaten Share :

Pepadi Klaten gelar Musda

Klaten (Espos)–Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Klaten menggelar musyawarah daerah (Musda) di Pendapa Setda Klaten, Kamis (23/12).

Pembukaan Musda dihadiri ketua Pepadi Jateng, pengurus Pepadi Klaten, ketua Dewan Kesenian Klaten, DPRD, anggota Permadani, para dalang, pengrawit, pesinden, penata wayang serta pecinta seni. Musda menetapkan Nuryanto sebagai Ketua Pepadi Klaten periode 2010-2015. Nuryanto adalah dosen ISI Jogja yang tinggal di Pakahan, Jogonalan.

Ketua Pepadi Jateng, Sutadi dalam pidatonya menyampaikan apresiasi dan penghargaan tinggi terhadap perkembangan seni pedalangan di Klaten. “Dalam setahun ini Klaten telah menggelar pentas seni wayang purwo sebanyak 450 kali,” jelasnya. Dia mengaku bangga dengan potensi dalang di Kota Bersinar dan berharap Musda mampu meningkatkan kreativitas pedalangan dan melestarikan seni pewayangan.

rei

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….