News
Jumat, 24 Desember 2010 - 12:06 WIB

Golkar tak yakin PKS akan keluar dari Setgab

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–PKS sempat menebar ancaman akan keluar dari Setgab Koalisi. Dominannya Partai Demokrat dan Partai Golkar jadi alasan. Namun ancaman PKS ini dinilai Golkar tidak akan menjadi tindakan nyata. Setgab akan bertahan hingga 2014.

“Jadi saya kira enggak lah, kita tahu kaya Anis Matta, tidak mungkin mengancam-ancam. Itu hanya trik, biar lebih dinamis,” kata Sekjen Golkar Idrus Marham di Jakarta, Jumat (24/12).

Advertisement

Menurut Idrus, di dalam Setgab semua bebas berpendapat. Semua anggota memiliki hak yang sama dalam mengeluarkan gagasan. “Jadi adalah tidak benar kalau ada yang akan keluar dari Setgab, teman-teman tidak punya pikiran seperti itu,” tambahnya.

Sesuai kesepakatan dan kontrak politik, Idrus yakin Setgab akan bertahan hingga lima tahun, mengawal pemerintahan hingga 2014. “Ya pasti karena kontrak politik itu lima tahun,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan PD menyarankan PKS secara ksatria keluar dari koalisi jika merasa tidak puas dengan efektifitas Setgab koalisi. Pernyataan keras PD sendiri dilontarkan karena PKS terlebih dahulu menyebut PD bersama Golkar mengkerdilkan fungsi Setgab koalisi.

Advertisement

Tak hanya itu saja, PKS bahkan mewacanakan penggalangan kekuatan tengah untuk mengimbangi Golkar dan PD. Bahkan PKS mengajak partai tengah di koalisi untuk berkonsolidasi dengan PDIP untuk mempersiapkan capres 2014.

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Golkar
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif