Jumat, 24 Desember 2010 15:05 WIB News Share :

Benda mirip granat meledak di tangan bocah

Riau–Nasib naas menimpa Sukri ,12, bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Dua benda sebesar kepalan lengan orang dewasa meledak di tangannya. Kuat dugaan benda itu merupakan granat. Imbasnya bocah malang ini kehilangan tangannya.

Peristiwa naas ini terjadi di Desa Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Jumat (24/12) sekitar pukul 10.00 WIB. Pagi itu, bocah ini ingin membantu orangtunya untuk pergi ke perladangan mereka.

Untuk menuju ke perladangan itu, mereka harus menyeberangi sungai Kampar. Informasi yang dihimpun detikcom, ketika orangtuanya lagi mempersiapkan kapal pompong, bocah ini sempat menemukan benda unik di bibir sungai.

Dua benda itu lantas diambil bocah tersebut. Dua benda ini lantas dia main-mainkan dengan cara saling diadu. Melihat anaknya yang asyik bermain benda besi itu, sang bapak tetap konsentrasi mempersiapkan kapal pompong agar mereka bisa menyeberang sungai.

Tanpa disadari, ternyata benda aneh tadi yang lagi asyik dimainkan bocah itu, tiba-tiba meledak. Ledakan ini cukup keras yang membuat heboh masyarakat di kampung tersebut. Sang bapak yang lagi berkemas-kemas sejumlah barang di ujung kapal pompong, sempat terpental ke sungai. Punggungnya terkena serpihan besi dari benda tersebut.

Sedangkan bocah itu langsung tidak sadarkan diri terkapar di atas kapal pompong orangtuanya. Warga lantas datang berbondong-bondong ke lokasi kejadian. Bocah ini dikabarkan kehilangan kedua lengannya.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT.KARTINI TEH NASIONAL (TEH DANDANG), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…