Jumat, 24 Desember 2010 11:19 WIB News Share :

Bayi tanpa dinding perut lahir di Magetan

Magetan--Seorang bayi di Magetan lahir tanpa dinding perut. Akibatnya beberapa organ tubuh seperti usus terlihat. Bayi itu kini dirawat di ruang intensif RSUD Dr Soedono Madiun. Bayi itu anak Rohmat ,40, dan Dariatun ,35, warga RT 8 RW 2 Desa/Kecamatan Takeran, Magetan.

Rohmat mengatakan, bayi perempuan mereka dirawat di rumah sakit sejak Senin, (20/12). Bayi yang belum diberi nama tersebut kondisinya tanpa dinding perut sehingga organ dalam utamanya usus terburai keluar. “Kondisinya organ dalam keluar tanpa dinding perut,” ungkap Rohmat, Jumat (24/12).

Rohmat mengungkapkan bayinya tersebut lahir dibantu bidan desa. Karena kondisi bayi tanpa dinding perut sehingga usus terburai bidan desa menyarankan merujuk ke RSUD Dr Soedono. Sementara itu, Dariatun ibu bayi berharap agar tidak ada beban biaya selama perawatan bayinya dan dapat segera ditangani.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…