News
Kamis, 23 Desember 2010 - 10:56 WIB

Yusril minta Mahfud buka identitas orang yang mengancam

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengaku diancam seseorang saat menangani gugatan mantan Menkeh HAM Yusril Ihza Mahendra tentang sah atau tidaknya jabatan jaksa Agung Hendarman Supandji. Yusril meminta Mahfud blak-blakan menyebut siapa oknum tersebut.

“Lebih baik Pak Mahfud mengatakannya secara terbuka,” kata mantan Mensesneg itu saat dihubungi, Kamis (23/12).

Advertisement

Menurut Yusril, Mahfud jangan ragu-ragu menunjukkan siapa orang yang telah mendatanginya dan meminta agar Hendarman dinyatakan sah sebagai jaksa agung sampai akhir jabatannya kala itu. Sebab, cara-cara tersebut tidak bisa dibenarkan. “Itu kan gaya-gaya preman,” kecam Yusril.

Sebelumnya, dalam diskusi Evaluasi Kinerja Satgas di Istana Bogor, Rabu (22/12), Mahfud mengaku pernah didatangi  seseorang yang minta supaya MK menyatakan Jaksa Agung sah sampai akhir masa jabatannya. Orang itu setengah mengancamnya.

Apabila Hendarman dinyatakan ilegal, oknum tersebut mengatakan Indonesia bisa menjadi ribut. Seseorang yang masih misterius itu juga mengancam akan membongkar kasus suap yang menimpa hakim konstitusi Akil Mochtar tahun 2003 lalu.

Advertisement

Wakil Jaksa Agung Darmono memastikan, pelakunya bukan dari Kejagung. Kasus suap yang menimpa Akil saat berada di Kalimantan Barat itu sendiri tidak terbukti.

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Yusril
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif