AFP AFP
Kamis, 23 Desember 2010 08:01 WIB Sport Share :

Warga Roma tolak balapan

AFP

AFP

Roma–Rencana untuk menggelar balapan di Roma kembali mendapatkan tentangan. Kali ini sebuah jajak pendapat menyatakan bahwa warga masyarakat juga menolak digelarnya jet darat di sana.

Seperti diberitakan ESPN F1 dan dilansir detikSport, Kamis (23/12) jajak pendapat ini dilakukan oleh Partito Democratico (Partai Demokrat) terhadap warga di distrik Esposizione Universale Roma (EUR) di Roma, tempat di mana rencananya grand prix digelar.

Hasil jajak pendapat dengan metode wawancara ini adalah 1750 warga dari 2138 responden menyatakan ketidaksetujuannya. Mereka menilai bahwa gelaran jet darat di distrik mereka memiliki lebih banyak kerugian dibanding keuntungan.

Meski begitu promotor proyek balapan di Roma, Maurizio Flammini menilai bahwa hasil jajak pendapat itu tidak valid, karena jumlah orang yang diwawancara hanya minoritas dari totap warga EUR. “Referendum itu didesain untuk memberikan suara bagi mereka yang menentang balapan di Roma,” kata Flammini.

Sebelumnya GP di Roma juga mendapatkan tentangan dari Ferrari dan pihak Sirkuit Monza.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…