Kamis, 23 Desember 2010 05:45 WIB Sport Share :

Tunggu permintaan Presiden, PSSI akan pertimbangkan kenaikan harga tiket

Jakarta — PSSI akan mempertimbangkan kembali kenaikan harga tiket final kedua Piala AFF 2010 bila diminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun PSSI berharap permintaan tersebut disampaikan langsung kepala negara.
 
Presiden SBY usai menghadiri peringatan Hari Ibu di Taman Mini Indonesia Indah, Rabu (22/12), menyinggung soal kenaikan tiket final kedua Piala AFF 2010 yang akan mempertemukan Indonesia dan Malaysia, Rabu (29/12).

Kepada wartawan, SBY mengatakan telah mendapat banyak keluhan dari masyarakat melalui sms. Karena itu dengan tegas, SBY meminta PSSI tidak menetapkan harga terlalu tinggi agar semangat kebersamaan tetap terjaga.

Ditanya mengenai permintaan SBY tersebut, Ketua PSSI Nurdin Halid mengaku belum tahu. Namun dia menegaskan akan mempertimbangkan kembali kenaikan tersebut bila memang diminta langsung oleh SBY.

“Saya belum tahu, tapi kita akan pertimbangkan kalau memang presiden ada permintaan kepada PSSI,” kata Nurdin saat ditemui di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu malam.

“Sampai sekarang kan belum pernah disampaikan ke PSSI. Harusnya kan presiden panggil PSSI dong,” katanya.

Menurut Nurdin, kenaikan harga tiket pertandingan Indonesia vs Malaysia adalah hal yang biasa. Pasalnya harga tiket yang akan dijual untuk final kedua Piaal AFF 2010 ini sama dengan tiket di Piala Asia 2007 lalu.

Penjelasan yang sama juga telah disampaikan Nurdin kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng. “Kemarin saya sudah ditelepon oleh Menpora dan harusnya beliau memahami keputusan ini,” kata Nurdin.

“Kenaikan harga ini merupakan otoriasasi PSSI dan AFF. Saya sudah jelaskan juga, kalau suporter fanatik seperti The Jakmania dan suporter daerah kita beri kebijakan khusus. Mereka tetap hanya bayar Rp 50 ribu,” tandas Nurdin.

Indonesia akan menjadi tuan rumah leg ke-2 final Piala AFF pada 29 Desember 2010. Untuk laga ini, tiket VVIP dibanderol Rp1 juta atau naik dua kali lipat dari harga tiket semifinal atau empat kali lipat dibanding babak penyisihan grup.

Sedangkan tiket VIP Barat dijual Rp500 ribu, VIP Timur Rp350 ribu, Kategori I Rp200 ribu, Kategori II Rp150 ribu, dan kategori III Rp75 ribu. Vivanews

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…