Kamis, 23 Desember 2010 23:03 WIB News Share :

Polri
Ledakan di Masjid Syuhada Yogya bukan Bom, hanya petasan besar

Jakarta – Ledakan yang terjadi di pelataran Masjid Syuhada, Yogyakarta, ternyata bukan berasal dari bom rakitan. Polisi memastikan benda yang meledak hanya petasan biasa.

“Itu bukan bom rakitan, cuma sejenis petasan besar,” kata Kabagpenum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafly Amar kepada wartawan, Kamis (23/12).

Menurut Boy, petasan itu dibungkus sedemikian rupa menyerupai bentuk seperti tabung. Namun menyebabkan ledakan yang cukup besar.

“Yang dibungkus tabung aluminium rawannya karena terjadi di luar pagar Mesjid Agung,” tandasnya.

Sebelumnya, bom rakitan meledak pada Kamis, pukul 14.00 WIB di halaman Masjid Syuhada, Yogyakarta. Polisi kini memeriksa sejumlah saksi untuk mendapatkan keterangan.

Dari hasil olah TKP, Polda DIY menyimpulkan petasan itu dilontarkan dan mengenai pohon, kemudian jatuh di dekat pagar masjid.

Saat meledak, bom ini membuat pengurus masjid dan warga sekitar kaget. Mereka lalu berbondong-bondong menuju lokasi ledakan. Tidak ada korban jiwa dalam ledakan ini.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…