Soloraya
Kamis, 23 Desember 2010 - 14:44 WIB

Polres Sukoharjo sterilisasi 11 gereja saat Natal

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Polres Sukoharjo akan melakukan sterilisasi dan pengamanan sejumlah gereja saat perayaan Natal 2010. Dari 75 gereja yang ada, 11 gereja di antaranya mendapat skala prioritas pengamanan.

Gereja yang mendapatkan prioritas pengamanan tersebut memiliki jumlah jemaah yang lebih banyak dibandingkan gereja lain. Gereja itu terletak di tiga kecamatan, yakni lima gereja di Kecamatan Kartasura, empat gereja di Kecamatan Grogol , serta dua gereja di Kabupaten Sukoharjo.

Advertisement

Kapolres melanjutkan, terkait pengamanan gereja pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sukoharjo. “Kami sudah bertemu dan berkoordinasi dengan Dewan Gereja yang ada di Sukoharjo. Bupati juga telah memerintahkan kepada Kesbangpolinmas meminta data gereja-gereja mana yang akan dipakai untuk kegiatan keagamaan saat Natal nanti,” jelas Kapolres Sukoharjo, AKBP Prihartono EL kepada wartawan seusai Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2010 di Halaman Setda Sukoharjo, Kamis (23/12).

Kapolres menambahkan, berdasarkan informasi dari Dewan Gereja, tidak semua gereja akan dipakai untuk perayaan Natal. Sejumlah jemaah di berberapa gereja Sukoharjo justru akan bergabung dengan gereja di Solo. “Polres berkoordinasi dengan Brimob melakukan pengamanan dan sterilisasi gereja. Petugas akan memeriksa benda-benda mencurigakan di halaman, orang yang membawa tas ketika masuk gereja akan diperiksa juga,” terang Prihartono.

hkt

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Sterilisasi 11 Gereja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif