Kamis, 23 Desember 2010 14:44 WIB Sukoharjo Share :

Polres Sukoharjo sterilisasi 11 gereja saat Natal

Sukoharjo (Espos)–Polres Sukoharjo akan melakukan sterilisasi dan pengamanan sejumlah gereja saat perayaan Natal 2010. Dari 75 gereja yang ada, 11 gereja di antaranya mendapat skala prioritas pengamanan.

Gereja yang mendapatkan prioritas pengamanan tersebut memiliki jumlah jemaah yang lebih banyak dibandingkan gereja lain. Gereja itu terletak di tiga kecamatan, yakni lima gereja di Kecamatan Kartasura, empat gereja di Kecamatan Grogol , serta dua gereja di Kabupaten Sukoharjo.

Kapolres melanjutkan, terkait pengamanan gereja pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sukoharjo. “Kami sudah bertemu dan berkoordinasi dengan Dewan Gereja yang ada di Sukoharjo. Bupati juga telah memerintahkan kepada Kesbangpolinmas meminta data gereja-gereja mana yang akan dipakai untuk kegiatan keagamaan saat Natal nanti,” jelas Kapolres Sukoharjo, AKBP Prihartono EL kepada wartawan seusai Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2010 di Halaman Setda Sukoharjo, Kamis (23/12).

Kapolres menambahkan, berdasarkan informasi dari Dewan Gereja, tidak semua gereja akan dipakai untuk perayaan Natal. Sejumlah jemaah di berberapa gereja Sukoharjo justru akan bergabung dengan gereja di Solo. “Polres berkoordinasi dengan Brimob melakukan pengamanan dan sterilisasi gereja. Petugas akan memeriksa benda-benda mencurigakan di halaman, orang yang membawa tas ketika masuk gereja akan diperiksa juga,” terang Prihartono.

hkt

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…