Kamis, 23 Desember 2010 22:00 WIB News Share :

Polres Grobogan siap amankan Natal dan Tahun Baru

Grobogan (Espos)–Polres Grobogan berkoordinasi dengan instansi samping yakni TNI serta organisasi kemasyarakatan lainnya, siap mengamankan perayaan Natal di sejumlah gereja yang ada di wilayah setempat dan  Tahun Baru 2011.

Sebanyak 190 personel Polri dibantu anggota TNI, Senkom, Orari dan Rapi bakal diturunkan untuk mengamankan kegiataan keagamaan dan perayaan pergantian tahun di wilayah Grobogan.
Untuk melihat kesiapan dari petugas pengamanan maka Polres Grobogan melaksanakan kegiatan gelar pasukan Ops Lilin Candi 2010 di halaman Mapolres setempat, Kamis (23/12).

Selain diikuti anggota dan seluruh Kapolsek yang ada di jajaran Polres Grobogan, hadir pula tokoh agama, pendeta, Muspida,  pengurus Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG),  Senkom, Orari dan  Rapi.

Selain menurunkan personel untuk mengamankan kegiatan agama di gereja-gereja, Polres juga menempatkan dua posko pengamanan Natal dan Tahun Baru di dua tempat yakni, Simpang Lima dan Alun-alun Purwoadi dengan posko induk di Mapolres Grobogan.

”Tujuan gelar pasukan yang dilaksanakan di seluruh Indonesia ini untuk melihat kesiapan petugas yang akan diturunkan mengamankan Natal dan Tahun Baru,” terang Kapolres Grobogan AKBP Eko Wahyudi Krisgiono SIK MSI membacakan sambutan Kapolri.

Selain itu dengan kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan akan muncul kebersamaan dari anggota yang akan bertugas termasuk dengan organisasi masyarakat dan instansi samping.

“Yang perlu diwaspadai adalah ancaman dari kelompok separatis/teroris yang ingin menunjukan eksistensi mereka dengan memanfaatkan momentum perayaan keagamaan seperti Natal,” tegasnya.

rif

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…