Kamis, 23 Desember 2010 21:27 WIB Sport Share :

Persis Jr juara, Rudy tak puas

Solo (Espos)--Ketua Umum Persis Solo, Hadi “Rudy” Rudyatmo mengaku tak puas dengan penampilan Persis Solo Junior (Jr) kendati berhasil menjuarai Grup 19 Piala Suratin Babak II Sub B setelah menahan seri Persija Pusat Jr, 0-0. Hal senada juga dikemukakan Pelatih Persis Jr, Agung Setyabudi.

“Ada beberapa pemain yang bagus, seperti Agung. Namun ia kurang serius. Ke depan masih banyak yang perlu ditingkatkan,” tukas Rudy seusai menunggui skuatnya berlaga di Stadion Sriwedari, Solo, Kamis (23/12).

Agung menambahkan dia mengaku kecewa dengan permainan Akbar Riansyah AP dkk. Agung menilai para pemainnya tampil dibawah performa.

“Mereka nggak konsentrasi main. Saya nggak tahu kenapa? Yang pasti hari ini off day (buruk),” ujarnya saat dijumpai Espos seusai pertandingan.

Penilaian Agung ini dilihat dari beberapa peluang yang diciptakan anak asuhnya. Karena kurang konsentrasi dan tidak tenang mengakibatkan banyak peluang yang dimiliki kandas.

“Padahal saya tidak menekan mereka untuk menang dan harus lolos. Saya cuma bilang sebisa mungkin tampil bagus dan menampilkan permainan yang menarik,” ungkapnya.

Sementara itu Pelatih Persija Jr, Yuswardi mengatakan hasil yang dicapai skuatnya sudah maksimal. Namun dia mengatakan jika lapangan tak basah akibat guyuran hujan deras, kejadian bisa lain.

Dia mengakui tak adanya striker yang biasa membela skuatnya karena mengikuti seleksi pemain muda Timnas Indonesia ke Uruguay cukup terasa. “Peluang kami sebenarnya banyak tetapi ternyata tidak satupun dapat membuahkan gol,” terang dia.

Ditanya permainan Persis, Yuswardi mengatakan permainan Akbar dkk mengalami penurunan. Dia menilai permainan tim kebanggaan wong Solo itu tak sebagus ketika menghadapi Villa 2000 pada pertandingan pertama.

Ini terbukti ketika skuatnya yang kehilangan delapan pemain pilar mampu beberapa kali menciptakan peluang membahayakan ke gawang Persis. “Saya hanya mengubah formasi main yang semula menggunakan 4-3-2-1 saya ubah menjadi 3-5-2. Karena saya ingin menekan lawan,” katanya.

Dengan kemenangan ini Persis Jr memastikan diri lolos ke babak 16 Besar setelah menjuarai Grup 19. sementara itu jalannya pertandingan antara kedua kesebelasn kemarin berlangsung seru.Namun Persis yang bermain di depan ratusan pendukungnya, tampil nervous dan tampak tertekan. Hal ini tentunya memberikan angin segar bagi pasukan Yuswardi yang bernafsu meraih kemenangan untuk menggempur pertahanan Laskar muda Sambernyawa, julukan Persis Jr.

Tetapi, buruknya akurasi dan kurang matangnya permainan Febri Ramdani dkk membuat upaya Persija Jr mencuri poin selalu kandas. Bahkan, Persis Jr mampu melakukan serangan balik yang berbahaya melalui Bagus Setyo dan Agung Budi P.

Di pertengahan babak pertama, stadion tertua di Solo tersebut diguyur hujan deras. Hal ini memengaruhi permainan pemain di kedua belah pihak.

Meski demikian, para pemain Persis Jr mampu menciptakan beberapa peluang di masa injury time babak pertama melalui Bagus yang sudah tinggal berhadap-hadapan dengan kiper Persija, Irfan Nurbansyah. Namun, Bagus kurang tenang dan mengakibatkan peluang tersebut terbuang sia-sia.

Di babak kedua, Laskar muda Sambernyawa mulai berani menyerang. Beberapa peluang pun sempat tercipta melalui pemain sayap kiri, Agung. Namun buruknya kondisi lapangan yang digenangi hujan membuat beberapa peluang Agung tidak berbuah hasil.

yud/ian

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…