Kamis, 23 Desember 2010 22:34 WIB Klaten Share :

Konsumen di Klaten diminta waspadai elpiji suntikan

Klaten (Espos)–Para konsumen elpji di wilayah Klaten diminta mewaspadai aksi kejahatan berupa pengurangan volume elpiji. Sebab, aksi kejahatan tersebut telah ditemukan di sejumlah pangkalan dan toko-toko.

“Sudah ada kasus yang kami curigai, bahwa ada tabung berisi gas elpiji yang dijual itu volumenya tidak sesuai dengan yang seharusnya. Masalah kecurigaan ini, masih dalam penyelidikan kami. Yang pasti ada!” tandas Kapolres Klaten AKBP Agus Djaka Santosa kepada wartawan usai memimpin gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2010 dalam rangka pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru di Mapolres setempat, Kamis (23/12).

Terkait itulah, pihaknya meminta agar masyarakat harus menjadi konsumen cerdas. Caranya, jangan segan untuk meminta kepada penjual gas elpiji menimbang elpiji yang akan dibeli. “Bukan untuk cerewet, tapi ini menjadi hak konsumen untuk lebih teliti dalam membeli gas elpiji. Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan. Misalnya pemalsuan, pengurangan volume dan lain sebagainya,” imbaunya.

Langkah tersebut, menurut Djaka, bakal menjadi pengamanan yang jauh lebih efektif.  Dia juga mengaku sudah mengistruksikan bawahannya di masing-masing Polsek untuk turut mamantau penjualan elpiji di wilayahnya masing-masing. “Para Kapolsek sudah kami minta untuk mengawasi peredaran dan penjualan gas di wilayahnya masing-masing. Karena masyarakat juga kami imbau partisipasinya,” katanya.

asa

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…