Kamis, 23 Desember 2010 16:30 WIB Klaten Share :

Jelang Natal pengamanan 136 gereja di Klaten diperketat

Klaten (Espos)–Sebanyak 136 gereja yang tersebar di Klaten bakal mendapatkan pengamanan ekstra dari jajaran Polres Klaten melalui Operasi Lilin Candi.

Pengamanan tersebut untuk menjamin keamanan dari segala aksi kejahatan maupun terror selama perayaan Natal dan Tahun Baru berlangsung. “Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam Opersi Lilin Candi sekarang ini kita terjunkan 2/3 kekuatan. Jika ditotal, tak kurang dari 800 personel kita piketkan siang malam,” kata Kapolres Klaten AKBP Agus Djaka Santosa kepada wartawan usai gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2010 di Mapolres, Kamis (23/12).

Gereja-gereja di Klaten, kata Djaka, akan dijaga selama 24 jam selama Operasi Lilin Candi 2010 berlangsung.  Selain pengamanan  dari Polri dan TNI, dalam Operasi Lilin Candi ini juga melibatkan personel Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Kesehatan dan pramuka. “Selain pengamanan di titik-titik rawan, kami juga meningkatkan patroli ke suluruh wilayah,” jelasnya.

Operasi Lilin Candi
tersebut, menurut Kapolres, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru. “Titik berat Operasi Lilin Candi ini, yaitu memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan terhadap masyarakat,” ujarnya.

asa

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….