Getty Images Getty Images
Kamis, 23 Desember 2010 09:13 WIB Sport Share :

Cedera Rossi buat Ducati khawatir

Getty Images

Getty Images

Jakarta–Saat semua pembalap beristirahat musim dingin, Valentino Rossi justru menjalani operasi dan berusaha mengembalikan kondisi fisiknya. Ini membuat Ducati was-was terkait rencana tes di Sepang di awal tahun nanti.

Rossi sudah menjalani ujicoba pertamanya bersama Ducati pada November lalu. Karena masih bermasalah dengan bahunya, dia gagal tampil memuaskan dalam sesi tersebut.

Dan saat banyak pembalap menjalani liburan musim dingin, terkait libur musim balap, The Doctor malah harus menjalani operasi. Rider asal Italia itu juga harus menjalani serangkaian latihan untuk mengembalikan fisiknya ke kondisi terbaik.

Iniah yang membuat kubu Ducati was-was. Mereka khawatir pembalap barunya itu tak akan mampu berkontribusi besar saat periode ujicoba di Malaysia datang pada Januari mendatang.

“Saat ini, hal yang mengkhawatirkan bukanlah soal isu-isu teknis. Saya tak bisa memperkirakan kapan dia akan punya kondisi fisik yang baik untuk benar-benar tampil maksimal di lintasan,” ungkap Direktur Sport Ducati, Filippo Preziosi .

“Valentino akan datang ke Sepang dalam kondisi sepenuhnya pulih jika dilihat dari sudut pandang medis, tapi secara fisik dia punya kekurangan untuk ditutupi. Dia menjalani musim dingin yang tidak dia gunakan untuk beristirahat, tapi bekerja memulihkan kondisinya,” lanjut Preziosi di Autosport seperti diberitakan detikSport, Kamis (23/12).

Tantangan yang bakal dihadapi mantan pembalap Yamaha itu di Sepang diyakini bakal sangat sulit. Soalnya Sepang punya suhu udara yang panas dan mudah menguras energi serta tenaga pembalap.

“Valentino tak akan punya waktu untuk istirahat, sementara untuk pembalap yang berada di tingkat seperti dia sangat butuh untuk bersantai sejenak. Untungnya dia sangat kuat secara mental, jadi kami akan memulai balapan dalam kondisi pikiran psikologis yang kuat,” tuntas dia.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…