Sport
Kamis, 23 Desember 2010 - 09:13 WIB

Cedera Rossi buat Ducati khawatir

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Getty Images

Getty Images

Advertisement

Jakarta–Saat semua pembalap beristirahat musim dingin, Valentino Rossi justru menjalani operasi dan berusaha mengembalikan kondisi fisiknya. Ini membuat Ducati was-was terkait rencana tes di Sepang di awal tahun nanti.

Rossi sudah menjalani ujicoba pertamanya bersama Ducati pada November lalu. Karena masih bermasalah dengan bahunya, dia gagal tampil memuaskan dalam sesi tersebut.

Dan saat banyak pembalap menjalani liburan musim dingin, terkait libur musim balap, The Doctor malah harus menjalani operasi. Rider asal Italia itu juga harus menjalani serangkaian latihan untuk mengembalikan fisiknya ke kondisi terbaik.

Advertisement

Iniah yang membuat kubu Ducati was-was. Mereka khawatir pembalap barunya itu tak akan mampu berkontribusi besar saat periode ujicoba di Malaysia datang pada Januari mendatang.

“Saat ini, hal yang mengkhawatirkan bukanlah soal isu-isu teknis. Saya tak bisa memperkirakan kapan dia akan punya kondisi fisik yang baik untuk benar-benar tampil maksimal di lintasan,” ungkap Direktur Sport Ducati, Filippo Preziosi .

“Valentino akan datang ke Sepang dalam kondisi sepenuhnya pulih jika dilihat dari sudut pandang medis, tapi secara fisik dia punya kekurangan untuk ditutupi. Dia menjalani musim dingin yang tidak dia gunakan untuk beristirahat, tapi bekerja memulihkan kondisinya,” lanjut Preziosi di Autosport seperti diberitakan detikSport, Kamis (23/12).

Advertisement

Tantangan yang bakal dihadapi mantan pembalap Yamaha itu di Sepang diyakini bakal sangat sulit. Soalnya Sepang punya suhu udara yang panas dan mudah menguras energi serta tenaga pembalap.

“Valentino tak akan punya waktu untuk istirahat, sementara untuk pembalap yang berada di tingkat seperti dia sangat butuh untuk bersantai sejenak. Untungnya dia sangat kuat secara mental, jadi kami akan memulai balapan dalam kondisi pikiran psikologis yang kuat,” tuntas dia.

dtc/tiw

Advertisement
Kata Kunci : Rossi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif