News
Rabu, 22 Desember 2010 - 12:30 WIB

Tiket pesawat ke Malaysia di agen perjalanan penuh

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Laga puncak piala AFF yang berbarengan dengan libur akhir tahun membuat penjualan tiket pesawat ke Malaysia melonjak. Di sebagian agen perjalanan,  bahkan tak ada lagi kursi tersisa.

Laga final pertama di stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur akan digelar pada 26 Desember 2010. Lalu, pada tanggal 29 Desember, giliran Indonesia yang akan menjamu tim negeri Jiran.

Advertisement

Vayatour, salah satu agen perjalanan yang berkantor pusat di Jakarta mengaku tak lagi menjual tiket ke Kuala Lumpur mulai tanggal 23-25 Desember 2010.  Tiket maskapai Garuda Indonesia dan Malaysia Airlines dari Jakarta sudah full booked.

“Kalau untuk tanggal 23, 24, 25 ke Kuala Lumpur saat ini penuh. Semua pesawat penuh, termasuk Garuda dan Malaysia Airlines,” kata Susi, supervisor ticketing Vayatour, saat dihubungi, Rabu (22/12).

Menurut Susi, penjualan tiket menjelang akhir tahun memang selalu penuh karena ada libur natal dan tahun baru. Namun, dia juga mengaku ada lonjakan pemesanan menjelang final piala AFF.

Advertisement

“Ada 26 tiket yang dipesan menjelang final. Sisanya sudah dipesan jauh-jauh hari,” tambahnya.

Anta Tour, salah satu agen perjalanan wisata lainnya juga kehabisan tiket pesawat untuk tujuan Kuala Lumpur. Mulai tanggal 23 hingga 25 Desember, hanya tersisa beberapa tiket di kelas bisnis saja. Itu pun harganya cukup tinggi.

“Malaysia Airlines ada kelas bisnis. Harganya USD 550. Kalau Garuda sudah penuh, tinggal satu kursi di bisnis class,” jelas Eva, salah satu petugas tiket Anta Tour.

Advertisement

Meski demikian, fans Indonesia jangan menyerah dulu. Masih ada penjualan tiket yang bisa langsung dipesan di maskapai langsung. Garuda Indonesia bahkan memberikan diskon khusus bagi penonton Merah Putih yang hendak ke Kuala Lumpur. Tapi, sekali lagi, semua serba terbatas.

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif