Rabu, 22 Desember 2010 14:30 WIB Sport Share :

Pesawat sewaan Timnas 4.000 dolar per jam

Jakarta--Timnas Indonesia dipastikan memakai pesawat carteran untuk terbang ke Malaysia dalam rangka pertandingan final leg pertama Piala AFF. Kabarnya tarif sewa pesawat carteran itu 4.000 dolar per jam.

“Pesawat perusahaan kami harganya antara 4.000–5.000 ribu dolar per jam,” demikian diungkapkan oleh petugas dan sebuah perusahaan pemilik pesawat carteran seperti dilansir detikcom, Jakarta, Rabu (22/12) siang.

“Berangkat Jumat (25/12) pagi. Rencananya mereka akan salat Jumat di Kuala Lumpur,” ujar petugas yang namanya tidak mau disebutkan itu.

Ia menambahkan, pesawat yang akan dipakai rombongan Timnas itu berjenis Fokker 100, yang bisa menampung 50-100 penumpang, tergantung pada konfigurasi kursi.

“Kalau semuanya kursi ekonomi, bisa 100 kursi. Kalau semuanya kursi bisnis, paling cuma 50. Tapi kelihatannya nanti akan kombinasi,” ungkap petugas itu.

Rencananya pula pesawat tersebut ikut “menginap” di Kuala Lumpur sampai rombongan Timnas kembali lagi ke Jakarta.

“Kalau stay, tidak bayar sewa, hanya menanggung hotel dan akomodasi kru,” pungkas petugas tersebut.

dtc/nad

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…