Rabu, 22 Desember 2010 17:41 WIB News Share :

"Perang" kata-kata warnai penyampaian visi misi

Grobogan (Espos)–Penyampaian visi misi pasangan calon (Paslon) di hari pertama kampanye Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Grobogan di DPRD setempat, Rabu (22/12), diwarnai “perang” kata-kata. Bahkan salah satu calon sempat menyindir calon lainnya.

Perang kata-kata mencuat ketika pasangan calon nomor urut 3 Bambang Pudjiono-Icek Baskoro (BAIK) menyampaikan visi misi yang menyebutkan keberhasilan pembangunan pasangan ini selama menjabat Bupati dan Wakil Bupati Grobogan periode 2006-2011.

Keberhasilan pembangunan selama keduanya menjabat salah satunya pembangunan jalan dengan konstruksi beton yang mampu meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

Pernyataan ini disindir oleh calon bupati (Cabup) nomor urut 4 Budisatyo. Cabup yang berpasangan dengan Edy Mulyanto (Budi-Edy) mengatakan, bahwa kondisi jalan belum semuanya baik. Bahkan masih banyak yang rusak.

Kondisi ini sempat membut panas suasana di ruang rapat paripurna DPRD Grobogan. Namun tidak sampai memancing amarah dari pasangan calon lainnya dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD M Yaeni SH.

Sebelumnya pasangan nomor urut 1, Sri Sumarni-Pirman (SIP) menyampaikan visi misi. Menurut Sri Sumarni, sebagai calon bupati siap memajukan Grobogan agar masyarakat lebih sejahtera dengan menurunkan angka kemiskinan.

“Kami juga siap meningkatkan kinerja pemerintah dengan menata aparatur pemerintah,” jelas Pirman.

rif

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…