Rabu, 22 Desember 2010 03:28 WIB Klaten Share :

PDAU punya waktu 30 hari

Klaten (Espos)--Hasil final audit dari auditor independen terkait kinerja Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Klaten, Senin (20/12), diserahkan kepada Panitia Khusus (Pansus) PDAU DPRD Klaten.

Selanjutnya, Pansus PDAU memiliki waktu 30 hari untuk menyusun rekomendasi penyehatan perusahaan berplat merah itu.

Ketua Pansus PDAU DPRD Klaten, Sunarto, saat dihubungi Espos, Senin, mengatakan hasil audit diserahkan ke setiap anggota Pansus untuk dipelajari dan dibuat masukan.

“Masukan itu nanti akan kami godok sebagai rekomendasi yang disampaikan ke bupati. Tentunya kami akan menganalisa hasil audit dan membandingkan dengan temuan Pansus,” urainya.

Penyerahan hasil audit dari auditor Drs Sukamto Semarang dilakukan di ruang pertemuan DPRD Klaten dihadiri Kabag Perekonomian Sri Sumanto, Asisten II Edi Hartanta dan staf.

Menurut Sunarto, dari hasil audit tersebut bisa dideteksi manajemen sisi mana yang menyebabkan persoalan di PDAU tidak kunjung selesai.

Selain itu,  bisa dilihat di mana letak penyimpangan dan kesalahan manajemen yang mengakibatkan Perusda merugi. Dia menguraikan, DPRD selama ini sudah mewacanakan beberapa opsi tindakan tegas.

Sebab dari hasil laporan anggota Pansus, disinyalir adanya penyimpangan di lapangan dan kepentingan tertentu yang bermain di dalamnya.

rei

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…