Rabu, 22 Desember 2010 15:56 WIB Tak Berkategori Share :

Infrastruktur SMKN 2 Wonogiri diresmikan

Wonogiri (Espos)–Infrastruktur dan peralatan permesinan senilai Rp 1,8 miliar untuk menunjang kegiatan belajar mengajar (KBM) di SMKN 2 Wonogiri diresmikan penggunaannya oleh Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto, Rabu (22/12).

Peresmian penggunaan infrastruktur dan permesinan itu digelar di halaman SMKN 2 Wonogiri, sekaligus memperingati ulang tahun ke delapan SMK tersebut juga untuk menyambut penghargaan citra pelayanan publik (CPP) tingkat nasional tahun 2010 yang baru saja diraih.  Dalam sambutannya, Kepala SMKN 2 Wonogiri, H Dikin mengungkapkan dana pembangunan infrastruktur dan peralatan penunjang KBM senilai Rp 1,8 miliar tersebut, hanya Rp 430 juta yang berasal dari APBD Kabupaten Wonogiri. Sisanya, senilai Rp 1,370 miliar, merupakan hasil swadaya walimurid melalui komite sekolah.

Infrastruktur tersebut meliputi bangunan bengkel, ruang autocad, laboratorium IPA, mesin-mesin untuk praktik dan ruang kelas. “Kami juga telah membangun jaringan listrik dengan berdaya 167,000 watt untuk menjalankan semua peralatan mesin. Semua kami biayai sendiri, termasuk pembayaran rekeningnya, tanpa ada bantuan dari APBD,” ungkap Dikin.

Pembangunan tersebut, kata Dikin, masih akan diteruskan dengan pembangunan masjid serta infrastruktur lainnya termasuk sumur resapan bantuan dari Kantor Lingkungan Hidup (KLH). Sebab, SMKN 2 Wonogiri menjadi salah satu titik pantau Adipura. Dia berharap dengan peralatan itu bisa membantu meningkatkan SMKN 2 menjadi sekolah terbaik, tidak hanya di Wonogiri tetapi juga di tingkat Provinsi Jawa Tengah dan nasional.

shs

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…