Sport
Rabu, 22 Desember 2010 - 05:05 WIB

Copa del Rey: Bilbao imbangi Barca di Camp Nou

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta- Barcelona gagal memanfaatkan dengan maksimal jatah laga kandang Copa del Rey babak 16 besar. Mendapat dukungan dari publiknya sendiri, The Catalans harus puas dengan skor 0-0.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Camp Nou, Rabu (22/12) dinihari WIB, Barca turun nyaris dengan kekuatan terbaiknya. Malang buat mereka itu semua tak cukup utuk memberi Andres Inietsa dkk memetik kemenangan.

Advertisement

Hasil imbang ini sedikit-banyak menguntungkan Bilbao karena di leg kedua mereka akan bertindak sebagai tuan rumah. Pertandingan kedua akan dilangsungkan pada 5 Januari mendatang.

Meski tak bermain dengan kekuatan terbaiknya sejak menit pertama, Barcelona cukup banyak menurunkan pemain bintangnya dalam jamuan terhadap Bilbao. Pedro Rodriguez, Gerard Pique, Xavi, Andres Iniesta hingga Dani Alves jadi starter dalam laga terakhir The Catalans di tahun 2010 ini.

Namun seluruh nama tersebut tak sanggup memberi kubu tuan rumah kemenangan. Bahkan setelah David Villa dan Lionel Messi dimainkan di babak kedua, menjebol gawang lawan tetap hal yang sulit dilakukan anak didik Josep Guardiola.

Advertisement

Mendominasi sejak menit awal hingga akhirnya wasit meniup peluit tanda laga usai, klub yang akhir pekan lalu menghajar Espanyol dengan skor 5-1 tersebut gagal membuat peluang yang benar-benar matang. Disiplinnya bek Bilbao memaksa laga ditentuka di San Mames di awal Januari mendatang.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, Deportivo La Coruna membawa hasil imbang dari lawatan ke Cordoba. Tim tamu unggul lebih dulu melalui penalti Riki di menit 17, namun kemudian mampu disamakan tuan rumah di menit 71 melalui Sanchez Pepe Diaz. Detikcom

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bilbao Imbangi Barca
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif