Rabu, 22 Desember 2010 05:05 WIB Sport Share :

Copa del Rey
Bilbao imbangi Barca di Camp Nou

Jakarta- Barcelona gagal memanfaatkan dengan maksimal jatah laga kandang Copa del Rey babak 16 besar. Mendapat dukungan dari publiknya sendiri, The Catalans harus puas dengan skor 0-0.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Camp Nou, Rabu (22/12) dinihari WIB, Barca turun nyaris dengan kekuatan terbaiknya. Malang buat mereka itu semua tak cukup utuk memberi Andres Inietsa dkk memetik kemenangan.

Hasil imbang ini sedikit-banyak menguntungkan Bilbao karena di leg kedua mereka akan bertindak sebagai tuan rumah. Pertandingan kedua akan dilangsungkan pada 5 Januari mendatang.

Meski tak bermain dengan kekuatan terbaiknya sejak menit pertama, Barcelona cukup banyak menurunkan pemain bintangnya dalam jamuan terhadap Bilbao. Pedro Rodriguez, Gerard Pique, Xavi, Andres Iniesta hingga Dani Alves jadi starter dalam laga terakhir The Catalans di tahun 2010 ini.

Namun seluruh nama tersebut tak sanggup memberi kubu tuan rumah kemenangan. Bahkan setelah David Villa dan Lionel Messi dimainkan di babak kedua, menjebol gawang lawan tetap hal yang sulit dilakukan anak didik Josep Guardiola.

Mendominasi sejak menit awal hingga akhirnya wasit meniup peluit tanda laga usai, klub yang akhir pekan lalu menghajar Espanyol dengan skor 5-1 tersebut gagal membuat peluang yang benar-benar matang. Disiplinnya bek Bilbao memaksa laga ditentuka di San Mames di awal Januari mendatang.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, Deportivo La Coruna membawa hasil imbang dari lawatan ke Cordoba. Tim tamu unggul lebih dulu melalui penalti Riki di menit 17, namun kemudian mampu disamakan tuan rumah di menit 71 melalui Sanchez Pepe Diaz. Detikcom

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…