Rabu, 22 Desember 2010 09:23 WIB News Share :

Aung San Suu Kyi sampaikan apresiasi atas dukungan Indonesia

Jakarta–Ikon demokrasi Myanmar, Aung San Suu Kyi, menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah Indonesia dalam proses demokrasi di Myanmar.

Dalam pembicaraan dengan Menlu Marty Natalegawa melalui telepon, Suu Kyi juga berharap Indonesia terus mendorong tumbuhnya demokrasi di negeri itu.

“Aung San Suu Kyi menyampaikan apresiasinya kepada Indonesia yang telah membantu perkembangan demokrasi di Myanmar,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri, Michael Tene, di Jakarta, Rabu (22/12).

Tene menjelaskan, pembicaraan telepon dilakukan pada Selasa (21/12). Perbincangan berlangsung hangat dan berbicara mengenai perkembangan demokrasi di Myanmar.

“Menlu menyampaikan Indonesia konsisten memperjuangkan pembebasan Ibu Suu Kyi dan menyambut baik pembebasannya,” tambah Tene.

Menlu dalam kesempatan itu juga menyampaikan bahwa pembebasan Aung San Suu Kyi akan menjadi bagian dari solusi dan kemajuan demokrasi di Myanmar. “Kita berharap kondisi demokrasi di Myanmar terus berkembang,” tutup Tene.

Suu Kyi dibebaskan pada awal November lalu. Dalam pidato setelah pembebasannya, Suu Kyi bertekad akan meneruskan perjuangan untuk demokrasi, rekonsiliasi dan HAM. Suu Kyi telah menghabiskan 15 tahun dari waktu 20 tahun terakhir sebagai tahanan rumah.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. SO GOOD FOOD, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…