News
Rabu, 22 Desember 2010 - 09:34 WIB

Adik Abu Tholut tuding Densus 88 juga ambil uang Rp 8 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Barang-barang yang diambil oleh Densus 88 di rumah Abu Tholut ternyata tak hanya uang senilai Rp 5 juta. Keluarga Abu Tholut mengaku juga kehilangan tas hitam berisi dokumen dan uang senilai Rp 8 juta.

“Istrinya bilang sesaat setelah Densus pergi, semua tempat yang biasa untuk taruh uang dah dicek (termasuk atas lemari), tetapi tas hitam tersebut tak ada di sana. Istrinya baru mengetahui isinya (yang hilang bersama tas) setelah ada pembicaraan dengan abang saya via telpon,” kata adik Abu Tholut, Asma Kusniati saat dihubungi, Rabu (22/12).

Advertisement

Menurut Kusniati, informasi hilangnya tas berisi uang itu diketahui setelah Abu Tholut menelepon dari tahanan. Abu Tholut menanyakan soal tas hitam yang ditaruh di atas lemari buku.

“Yang berisi 1 BPKB motor Supra XR warna merah, nopol K 2871 T dan uang Rp 8 juta rupiah dari usaha bagi hasil barang-barang elektronik, jual beli mobil dan jual pakaian,” jelasnya.

Kusniati menambahkan, hilangnya tas hitam tersebut tak pernah diklarifikasi oleh Polri. Tidak ada kepastian apakah tas dan isinya menjadi barang sitaan terkait kasus yang menimpa Abu Tholut.

Advertisement

“Kita enggak tahu itu BB atau bukan enggak ada penjelasan,” tukasnya.

Sebelumnya, Kusniati juga mengaku Densus 88 telah mengambil uang senilai Rp 5 juta dan HP milik istri Abu Tholut. Akhirnya uang itu dikembalikan oleh Densus 88, sementara HP disita karena diduga terkait kasus terorisme.

dtc/tiw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Abu Tholut
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif