Rabu, 22 Desember 2010 18:13 WIB Boyolali Share :

2011, Minapolitan ikan lele di Tanjungsari beroperasi

Boyolali (Espos)--Kawasan minapolitan budidaya ikan lele di Desa Tanjungsari, Kecamatan Banyudono akan beroperasi awal tahun 2011 mendatang. Saat ini sebanyak 418 kolam pembudidayaan ikan lele selesai dikerjakan.

Kepala Desa (Kades) Tanjungsari, Joko Sarjono mengatakan 418 kolam ikan lele itu dibangun di tanah kas desa seluas 4,2 hektare (Ha).

“Dana yang digunakan untuk pembangunan kolam itu lebih dari satu miliar rupiah. Saat ini tinggal penyelesaian akhir. Tetapi kemungkinan awal 2011 mendatang sudah bisa dioperasikan,” ujarnya kepada wartawan di kediamannya, Rabu (22/12).

Joko menjelaskan nantinya penyediaan bibit dan pakan berasal dari bantuan Kementerian Perikanan dan Kelautan. Minapolitan ikan lele di wilayahnya itu, jelas Joko, akan dikelola oleh empat kelompok petani yang sebelumnya telah mengelola budidaya dan pembibitan ikan lele.

fid

lowongan pekerjaan
PT. Lemindo Abadi Jaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…