Rabu, 22 Desember 2010 22:00 WIB Wonogiri Share :

10 Proyek DAK SD langgar deadline

Wonogiri (Espos)–Sekitar 10 proyek dana alokasi khusus (DAK) pembangunan perpustakaan SD di Wonogiri dipastikan melanggar batas waktu pengerjaan, Senin (20/12).

Selain kena denda, rekanan pemegang proyek itu juga terancam kena penalti dan di-blacklist dari daftar rekanan yang boleh ikut lelang proyek berikutnya.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) TK-SD Dinas Pendidikan Wonogiri, Supriyanto, kepada wartawan, Rabu (22/12).

Menurutnya, berdasarkan laporan terakhir tim pengawas DAK, dari total proyek DAK SD yang diluncurkan sebanyak 95 paket pada 2010 ini, 90 persennya atau sekitar 85 proyek dipastikan selesai pada Senin (20/12) lalu. Sisanya, kurang lebih 10 proyek, belum selesai.

“Rekanan pemegang proyek di 10 SD yang belum selesai itu kami kenakan denda per hari sebesar seperseribu dikalikan nilai proyek. Denda ini kami kenakan sampai batas waktu terakhir, Senin (27/12),” jelas Supriyanto.

shs

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…