Selasa, 21 Desember 2010 19:21 WIB News Share :

SBY dikabarkan bertemu Sultan

Jakarta--Presiden SBY dan Gubernur DIY Sri Sultan HB X dikabarkan menggelar pertemuan. Isu yang beredar, pertemuan di gelar di Istana Kepresidenan siang tadi.

Pertemuan terkait draf RUU Keistimewaan DIY dari pemerintah yang telah masuk ke DPR.

Namun pihak Istana membantah adanya pertemuan ini. Presiden sejak siang, tidak ada jadwal bertemu Sultan HB X.

“Sama sekali tidak ada,” kata juru bicara Kepresidenan, Julian A Pasha saat dikonfirmasi mengenai isu ini di Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (21/12).

Pertemuan itu dikabarkan guna mencari jalan keluar seputar pembahasan RUU Keistimewaan DIY.

Informasi yang beredar juga menyebutkan, sehari sebelumnya Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie telah bertemu dengan Sultan ditempat berbeda. Tema yang dibahas sama yakni terkait RUU Keistimewaan Yogyakarta.

Dalam pertemuan tersebut, yang dibahas tidak menyangkut masalah teknis. Hanya mengagendakan mendengarkan pendapat Sultan terkait Keistimewakan Yogyakarta.

Sementara itu Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengaku belum tahu adanya pertemuan itu. Namun dia berharap akan ditemukan titik temu terkait RUU Keistimewaan DIY.

“Saya tidak tahu persis ada pertemuan atau tidak, tapi kalau tiga tokoh tersebut bertemu dan mengadakan pertemuan dan  komunikasi, saya kira kita berharap ada titik temu diantara tokoh tersebut mengenai RUUK DIY,” harap Priyo.

Priyo kemudian berharap agar tidak ada lagi arus demonstrasi terkait Keistimewaan DIY di Yogyakarta. Artinya, Sultan telah mendapat cukup masukan terkait posisi keistimewaan DIY yang tengah digarap DPR bersama pemerintah.

“Ini menjadi jalan yang elegan terhadap solusi deadlock. Ini menghindari alotnya pembahasan ke depan,” tandasnya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…