Selasa, 21 Desember 2010 20:48 WIB Hukum Share :

Polresta kerahkan 300 personel polisi

Solo (Espos)--Polresta Solo menyiapkan 300 personel polisi dalam pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2010 yang berlangsung 24 Desember 2010 hingga 2 Januari 2011, untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru di Kota Solo.

Kabag Ops Polresta Solo, Kompol Giyono, didampingi Kasubag Humas, AKP Edi Wibowo, mewakili Kapolresta, Kombes Pol Nana Sudjana, saat ditemui wartawan seusai Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Mapolresta, Selasa (21/12), menjelaskan personel polisi yang dikerahkan akan mengamankan di 13 gereja yang dinilai mempunyai daya tampung jemaah berskala besar.

Di antaranya di GKJ Manahan, Banjarsari; Gereja Santo Petrus, Laweyan; GKI Sangkrah, Pasar Kliwon; dan Gereja Maria Regina, Jebres. Selain itu, pihaknya juga akan menempatkan personel di lima pos pengamanan (Pospam) di titik-titik ruas jalan yang dianggap dapat menimbulkan penumpakan kendaraan, yakni di Singosaren, Gladak, Widuran, Manahan dan Gendengan.

“Masing-masing gereja dan Pospam akan dijaga 12 personel polisi dari berbagai satuan,” tandasnya.

m93

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…