Selasa, 21 Desember 2010 08:45 WIB Internasional Share :

Polisi Inggris tangkap 12 orang terkait terorisme

London--Kepolisian Inggris menangkap 12 orang yang diduga terkait tindak pidana terorisme. Mayoritas dari 12 orang tersebut masih berusia remaja.

“Lima orang dari Cardiff, empat dari Stoke, dan tiga dari London. Mereka berusia antara 17 tahun hingga 28 tahun dan telah ditahan,” demikian berita yang dilansir harian The Telegraph, Senin (20/12).

Sementara itu Kepala anti-teror kepolsian Inggris, John Yates, mengatakan keberhasilan operasi kali ini sangat berarti untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

“Operasi ini sebagai tahapan awal untuk mengungkap pelaku penyerangan. Namun setidaknya ini telah memberikan rasa aman bagi masyarakat,” ujar John.

Dua belas pelaku yang ditahan ini diyakini tidak memiliki hubungan dengan pelaku bom bunuh diri di Stockholm, Taimur Abdulwahab al-Abdaly. Namun polisi mensinyalir akan ada aksi serangan yang dipersiapkan mereka.

“Kelompok ini merencanakan untuk melakukan peledakan bom di beberapa lokasi,” demikian The Telegraph.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…