Selasa, 21 Desember 2010 03:37 WIB Sport Share :

Mantapkan pola 4-4-2

Solo (Espos)–Masih dua pekan lagi, Persis kembali menjalani debutnya di Liga Ti-Phone Divisi Utama musim 2010/2011. Tepatnya pada 3 Januari 2011 mendatang, mereka bakal ditantang PSIM Jogja di Stadion Manahan Solo.

Oleh sebab itu, jeda waktu cukup panjang ini, dimanfaatkan Pelatih Persis Solo, Inyong Lolombulan untuk melakukan beberap perubahaan. Jika selama ini, Inyong bersikukuh dengan pola 3-5-2 atau 5-3-2, kini ia telah menyiapkan strategi baru.

Ia akan merubah patron permainan timnya dengan mengadopsi pola 4-4-2. Otomatis dengan pola ini, Persis yang selama ini fokus pada lini tengah dan lini belakang akan lebih berani tampil menyerang.

“Pola ini yang sedang saya mantapkan untuk tim. Sudah berjalan dan anak-anak pun bisa menerima perubahaan ini,” ungkap Inyong saat dijumpai Espos di sela-sela latihan timnya di Stadion Sriwedari, Senin (20/12).

Dengan pola 4-4-2, otomatis berbagai perubahaan akan dilakukan Inyong, khusunya pada daya gempur skuatnya. Para pemain dituntut untuk lebih memiliki kecepataan dalam melakukan counter attack dan kembali bertahan.

yud

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…