Sport
Selasa, 21 Desember 2010 - 03:37 WIB

Mantapkan pola 4-4-2

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Masih dua pekan lagi, Persis kembali menjalani debutnya di Liga Ti-Phone Divisi Utama musim 2010/2011. Tepatnya pada 3 Januari 2011 mendatang, mereka bakal ditantang PSIM Jogja di Stadion Manahan Solo.

Oleh sebab itu, jeda waktu cukup panjang ini, dimanfaatkan Pelatih Persis Solo, Inyong Lolombulan untuk melakukan beberap perubahaan. Jika selama ini, Inyong bersikukuh dengan pola 3-5-2 atau 5-3-2, kini ia telah menyiapkan strategi baru.

Advertisement

Ia akan merubah patron permainan timnya dengan mengadopsi pola 4-4-2. Otomatis dengan pola ini, Persis yang selama ini fokus pada lini tengah dan lini belakang akan lebih berani tampil menyerang.

“Pola ini yang sedang saya mantapkan untuk tim. Sudah berjalan dan anak-anak pun bisa menerima perubahaan ini,” ungkap Inyong saat dijumpai Espos di sela-sela latihan timnya di Stadion Sriwedari, Senin (20/12).

Dengan pola 4-4-2, otomatis berbagai perubahaan akan dilakukan Inyong, khusunya pada daya gempur skuatnya. Para pemain dituntut untuk lebih memiliki kecepataan dalam melakukan counter attack dan kembali bertahan.

Advertisement

yud

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Mantapkan Pola 4-4-2
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif