Selasa, 21 Desember 2010 10:06 WIB News Share :

KPK segera datangi saksi-saksi dugaan korupsi di MK

Jakarta--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai melakukan penyelidikan dugaan korupsi di Mahkamah Konstitusi (MK). Pihak-pihak yang dimintai keterangan tidak hanya dipanggil, tapi ada juga yang akan didatangi.

“Ya, penyelidik masih menyiapkan bahan-bahan. Apakah memanggil atau mendatangi, semuanya akan dimintai keterangan,” kata Wakil Ketua KPK Haryono Umar, saat dihubungi, Selasa (21/12).

Menurut Haryono, waktu pemeriksaan akan dilakukan segera. Namun, semua tergantung kesiapan tim penyelidik. “Semua hal akan ditanya. Bukan yang terkait penyuapan. Tapi dugaan korupsi di MK,” tegasnya.

Seperti diketahui, KPK sudah memulai penyelidikan terhadap kasus dugaan korupsi di MK. Pengusutan kasus ini dilakukan setelah ada laporan dari ketua MK Mahfud MD.

Sebelumnya, pakar hukum tata negara Refly Harun diminta untuk membuat tim investigasi terkait tulisannya di Opini Kompas. Refly mendengar ada dugaan korupsi di MK yang melibatkan hakim.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…