Selasa, 21 Desember 2010 21:06 WIB News Share :

Jalan Purwodadi-Pati longsor

Grobogan (Espos)--Jalan provinsi yang menghubungkan Purwodadi-Pati-Kudus di Desa Jangkungharjo,Kecamatan Brati longsor sepanjang enam meter dengan kedalaman satu meter.

Longsor yang terjadi akibat gerusan arus Sungai Sente itu menyebabkan arus lalu lintas hanya bisa untuk satu jalur.

Kondisi ini dikeluhkan oleh sejumlah pengguna jalan, mengingat di sekitar lokasi longsor minim penerangan sehingga harus ekstra hati-hati. Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan, warga setempat secara bergantian mengatur arus lalu lintas.

“Saya kalau dari Kudus ke Purwodadi harus hati-hati jika melewati lokasi longsor. Karena selain longsor, badan jalan tersebut juga retak-retak bisa membuat pengendara sepeda motor terperosok,” papar Yanto, warga Kudus kepada Espos, saat melintas di lokasi, Selasa (21/12).

Terpisah, Kepala Seksi (Kasi) Jalan BPT Bina Marga Wilayah Purwodadi, Ir Kardjito kepada wartawan, mengatakan longsornya jalan di Desa Jangkungharjo, Brati akan dilakukan penanganan. Hanya saja penanganan yang dilakukan bersifat sementara karena kondisi darurat.

“Kita pasangi trucuk bamb untuk menahan bahu jalan dan mencegah longsor melebar. Untuk penanganan secara permanen, BPT Bina Marga Wilayah Purwodadi akan menganggarkan di Tahun 2011,” jelar Kardjito.

rif

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…