Selasa, 21 Desember 2010 15:13 WIB Solo Share :

Dispertan Solo tingkatkan pengawasan peredaran daging

Solo (Espos)--Menjelang perayaan Hari Natal 2010 dan Tahun Baru 2011, Dinas Pertanian (Dispertan) Kota Solo meningkatkan pengawasan terhadap peredaran daging di Kota Bengawan.

Dispertan juga siap menerjunkan tim untuk melakukan inspeksi mendadak (Sidak) daging yang beredar di sejumlah pasar tradisional di wilayah itu. Kepala Dispertan Kota Solo, Weni Ekayanti ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Selasa (21/12) mengemukakan Sidak daging tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan  menjelang perayaan hari-hari besar. Ha itu mengingat kebutuhan masyarakat akan daging pada momentum tersebut rata-rata meningkat di banding hari biasa.

“Dari Sidak ini kami ingin memastikan apakah daging sapi dan daging kambing yang masuk dan dijualbelikan di wilayah Kota Solo itu memenuhi persyaratan ASUH, yakni aman, sehat, utuh dan halal. Khusus untuk daging babi, dilihat apakah daging tersebut memenuhi persyaratan aman, sehat dan utuh,” terang Weni.

Lebih lanjut Weni menjelaskan kebutuhan daging sapi untuk wilayah Kota Solo saat ini dipasok dari rumah potong hewan (RPH) rata-rata sebanyak 10 ekor sapi hingga 12 ekor sapi dan sekitar 100 ekor kambing setiap harinya. Khusus untuk daging babi, lanjut dia, juga dipasok sebanyak 10 ekor babi hingga 12 ekor babi. Sementara, tambahan pasokan daging sapi yang masuk ke wilayah Kota Solo dari sejumlah daerah di luar Solo, rata-rata sebanyak 800 kilogram  per hari.

sry

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

LIGA ITALIA
Milan Kalah Lagi, Posisi Montella Tetap Aman

Liga Italia diwarnai dengan kekalahan AC Milan dari Inter. Solopos.com, MILAN – Posisi Vicenzo Montella sebagai pelatih kepala AC Milan disebut tetap aman meski dia gagal membawa Milan tampil oke sejauh ini. Hal itu diungkapkan oleh CEO Milan, Marco Fassone….