Selasa, 21 Desember 2010 21:57 WIB Hukum Share :

4.690 Pelanggar ditindak

Solo (Espos)--Sebanyak 4.690 pelanggar ditindak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Solo saat dilaksanakan Operasi Patuh Candi 2010, Minggu-Sabtu (5-18/12) lalu.

Kabag Ops Polresta Solo, Kompol Giyono, didampingi Kasug Humas, AKP Edi Wibowo, mewakili Kapolresta, Kombes Pol Nana Sudjana, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (21/12), mengungkapkan pelanggaran lalu lintas tersebut didominasi oleh pelanggar yang tidak melengkapi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), yakni terdapat 3.486 pelanggar.

Sedangkan pelanggar yang tidak mempunyai Sirat Izin Mengemudi (SIM) terdapat 1.152 pelanggar. Sementara itu, pelanggaran light on yang masih sering terjadi di Solo tidak dijumpai.

Kompol Giyono menilai kesadaran pengendara tentang peraturan yang termasuk baru itu cukup meningkat. Sehingga saat dilaksanakan operasi tidak ditemukan pelanggaran.

“Paling banyak dijaring, yakni pelanggar yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan. Jadi, masalah itu harus menjadi perhatian para pengendara,” terangnya. Ia lebih lanjut menyampaikan, saat dilangsungkan operasi, Satlantas juga menangani 28 kejadian kecelakaan lalu lintas (Lakalantas).

m93

lowongan pekerjaan
PKG 39, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pelayanan Medis Olahraga

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (18/10/2017). Esai ini karya Rumi Iqbal Doewes, dosen di Program Studi Kepelatihan Olahraga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah king.doewes@staff.uns.ac.id. Solopos.com, SOLO–Pencinta sepak bola Indonesia pantas berduka….