Senin, 20 Desember 2010 12:19 WIB Solo Share :

Wartawan SOLOPOS raih penghargaan

Jakarta (Espos)–Wartawan Harian Umum SOLOPOS, Aries Susanto berhasil meraih penghargaan sebagai juara dua untuk Liputan Media Terbaik tentang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Ramah Lingkungan 2010, Senin (20/12).

Aries meraih penghargaan dalam ajang yang diselenggarakan AJI Pusat bekerjasama dengan Carrefour tersebut melalui karyanya yang berjudul Dulu sumber masalah, kini membawa berkah. Karya tersebut menceritakan tentang pengolahan limbah tahu, oleh seorang pengusaha tahu di Klaten. Di mana pada awalnya pengusaha tahu mendapat tantangan akan usahanya dari warga sekitar.

“Warga menentang usahanya karena limbah tahu dinilai membawa masalah selain bau juga merusak tanah. Dalam perjalanannya akhirnya pengusaha tersebut dapat menciptakan alat pengolahan limbah tahu sehingga limbah tersebut dapat dimanfaatkan,”  jelas Aries.

Sementara peraih juara pertama dalam ajang itu  yakni Sudharma dari harian Surya dan peraih juara tiga yaitu Eulalia Kesiyanti dari majalah Ide Bisnis. Ajang tersebut diikuti oleh 129 peserta yang berasal dari berbagai penjuru daerah di antaranya Jabar, Jateng, Bali, Sulawesi, NTT dan Papua.

Penganugrahan penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Deputi Menteri Koperasi dan UKM, Neddy Rafinaldy Halim di Jakarta Media Center (JCM), Jakarta Pusat, Senin.

asa/tiw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…