Namaku Joe (ist.) Namaku Joe (ist.)
Senin, 20 Desember 2010 08:54 WIB Issue Share :

Sutradara Catatan si Boy meninggal dunia

Namaku Joe (ist.)

Namaku Joe (ist.)

Jakarta–Dunia perfilman Indonesia berduka. Nasri Cheppy yang lebih dikenal sebagai sutradara film Catatan si Boy telah menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu (19/12) pukul 22.30 WIB.

Nasri tutup usia di umur 60 tahun. Sebelumnya Nasri diketahui menderita penyakit kanker hati. Belakangan penyakit tersebut telah memasuki stadium akhir.

“Nasri Cheppy meninggal dunia akibat kanker hati stadium empat yang dideritanya. Almarhum meninggalkan lima orang anak.” Demikian tulis akun Twitter @ilham_bintang, Senin (20/12) dini hari.

Jenasah pria kelahiran Banda Aceh tersebut akan disemayamkan di Komplek Taman Asri Ciledug Blok A10 No.8, Jakarta Selatan. Pemakaman akan berlangsung pukul 12.00 WIB di makam Ciledug.

Nasri mulai menapaki jalannya sebaga sutradara sejak tahun 1984 lewat karyanya Ranjau-ranjau Cinta. Pada tahun 80-an itulah Nasri sangat produktif membuat film. Lahirlah Catatan si Boy lewat tangan dinginnya di tahun 1987.

Film yang dibintangi Didi Petet dan Onky Alexander itu melesat hingga dibuat sampai lima film dan dilanjutkan dengan Catatan si Emon pada 1991. Bintang-bintang di film tersebut juga dibuatkan cerita dalam Namaku Joe pada 1988.

Karya terakhir Nasri yaitu Eiffel I’m in Love pada 2003. Film drama percintaan remaja tersebut dibintangi Shandy Aulia dan Samuel Rizal.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…