Senin, 20 Desember 2010 14:37 WIB Sragen Share :

Sambut 1 Muharam, Pemkab Sragen gelar wayangan

Sragen (Espos)–Bupati Sragen Untung Wiyono bersama kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Sragen mengelar pertunjukan wayang kulit semalam suntuh di Alun-alun Sasana langen Putra, Minggu (19/12) malam.

Sebelum pagelaran tersebut dimulai, sempat diadakan pengajian dengan menghadirkan pembicara dari Semarang. Hadir dalam kesempatan itu sejumlah pejabat forum pimpinan daerah dan sejumlah kepala dinas, badan dan kantor. Sejumlah camat juga turut serta memeriahkan pertunjukan tersebut.

“Pagelaran wayang kulit ini merupakan upaya untuk melestarikan budaya Jawa. Wayang itu yang menciptakan Sunan Kalijaga sebagai sarana penyebaran Islam kala itu. Nah, sekarang tinggal generasi muda yang melestarikan. Kegiatan ini juga sebagai memontum peringatan Tahun Baru Hijriyah dan bertepatan dengan pengajian rutim malam Senin,” tegasnya.

trh

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…