Senin, 20 Desember 2010 14:37 WIB Sragen Share :

Sambut 1 Muharam, Pemkab Sragen gelar wayangan

Sragen (Espos)–Bupati Sragen Untung Wiyono bersama kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Sragen mengelar pertunjukan wayang kulit semalam suntuh di Alun-alun Sasana langen Putra, Minggu (19/12) malam.

Sebelum pagelaran tersebut dimulai, sempat diadakan pengajian dengan menghadirkan pembicara dari Semarang. Hadir dalam kesempatan itu sejumlah pejabat forum pimpinan daerah dan sejumlah kepala dinas, badan dan kantor. Sejumlah camat juga turut serta memeriahkan pertunjukan tersebut.

“Pagelaran wayang kulit ini merupakan upaya untuk melestarikan budaya Jawa. Wayang itu yang menciptakan Sunan Kalijaga sebagai sarana penyebaran Islam kala itu. Nah, sekarang tinggal generasi muda yang melestarikan. Kegiatan ini juga sebagai memontum peringatan Tahun Baru Hijriyah dan bertepatan dengan pengajian rutim malam Senin,” tegasnya.

trh

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…