Senin, 20 Desember 2010 16:23 WIB Wonogiri Share :

Puluhan petani berangkat aksi damai ke Jakarta

Wonogiri (Espos)–Sedikitnya 40 petani tembakau dari sejumlah kecamatan, Senin (20/12) siang bertolak ke Jakarta.

Mereka bakal bergabung dengan para petani tembakau dari seluruh Tanah Air dan menggelar aksi damai menolak Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) yang dinilai bakal mematikan sumber penghasilan petani tersebut, Selasa (21/12),  di Kantor Kementerian Kesehatan.

Pantauan Espos, para petani yang dikoordinir Ketua Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Wonogiri, Suhardi itu berangkat dari Alun-Alun Giri Krida Bakti sekitar pukul 12.30 WIB menggunakan satu unit bus.

Sebelum berangkat mereka berkumpul di Masjid Agung Takwa guna mendengarkan pengarahan dari Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Wonogiri, Mulyadi.

“Jika sampai RPP ini disahkan, akibatnya bisa sangat luas. Jutaan petani akan kehilangan lahan penghasilan, jutaan tenaga kerja bakal menganggur, dan pemerintah pun akan kehilangan triliunan rupiah dari cukai rokok,” ungkap Suhardi.

shs

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…