Senin, 20 Desember 2010 22:23 WIB Klaten Share :

Pengoplosan gas, tiga orang jadi tersangka

Klaten (Espos)--Polres Klaten menetapkan tiga tersangka dalam kasus pengoplosan gas bersubsidi di dua lokasi, yakni Desa Wanglu, Kecamatan Trucuk serta Desa Gumulan, Klaten Tengah.

Para tersangka terdiri atas pemilik gudang di Wanglu, Agung Wahyudi, 29, mandor gudang Wawan, 30 dan pemilik gudang di Gumulan, Harno Junaidi, 40.

Ketiga tersangka kini ditahan di Mapolres Klaten. Kapolres Klaten, AKBP Agus Djaka Santosa menguraikan, ketiganya ditahan lantaran dinilai mengetahui dan bertanggung jawab dalam tindakan pengoplosan gas dari tabung ukuran tiga kilogram ke tabung 12 kilogram.

“Para tersangka masih kami mintai keterangan intensif untuk mengembangkan penyidikan,” jelasnya, Senin (20/12), di Klaten.

Sementara, Pemkab Klaten mengapresiasi pengerebekan yang dilaksanakan kepolisian, Kabag Perekonomian Setda Klaten, Sri Sumanto kepada wartawan, mengatakan pihaknya berterima kasih kasus tersebut sudah diungkap polisi.

“Dalam jumlah besar dan jangka panjang, pengoplosan gas ukuran 3 kilogram akan memicu kelangkaan barang,” jelasnya.

rei

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…