Senin, 20 Desember 2010 19:07 WIB Karanganyar Share :

Pabrik jagung kebakaran

Karanganyar (Espos)--Sebuah oven atau mesin pemanas milik PT Siba Prima yang berada di Dusun Silamat, Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, terbakar, Senin (20/12).

Menurut keterangan dari saksi mata, Rudi, 30, yang juga karyawan di pabrik pengolahan pakan ternak tersebut, Senin pagi sekitar pukul 07.00 WIB sedang dilakukan uji coba penggunaan bahan bakar pada mesin pemanas oven jagung. Jagung tersebut dijadikan bahan dasar pembuatan pakan ternak.

Mesin pemanas yang semula menggunakan bahan bakar solar, diuji coba dengan menggunakan minyak sapi. “Saat pengujian tersebut, tiba-tiba terlihat kepulan asap dan api dari dalam mesin pemanas oven,” ujar Rudi.

Melihat api menyala dan kian membesar dari dalam oven Rudi langsung berteriak memanggil sejumlah karyawan lainnya untuk ikut serta memadamkan api dengan air dan peralatan seadanya.

fas

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….