Senin, 20 Desember 2010 17:20 WIB Sport Share :

Menpora minta Malaysia akomodir fans Indonesia

Jakarta--Indonesia mengandalkan warganya yang berada di Malaysia untuk mendukung skuad “Garuda” di final leg pertama Piala AFF melawan tuan rumah hari Minggu (26/12) mendatang. Menpora minta Malaysia mengakomodir.

“Kami tadi sudah berkomunikasi dengan dubes (duta besar) di Malaysia, agar warga kita yang 2 juta di sana bisa jua mendapatkan alokasi tiket yang cukup untuk menyaksikan laga tim nasional,” ujar Menpora Andi Mallarangeng kepada wartawan di Istana Presiden, Jakarta, Senin (20/12).

“Misalnya ada suporter Indonesia yang mau menyaksikan pertandingan di Malaysia atas biaya sendiri, maka kami minta ada alokasi yang cukup bagi mereka. Ini sedang kami perkarakan, agar terorganisasi dengan baik, dapat tiket di sana.”

Indonesia untuk kali pertama di Piala AFF tahun ini bermain tidak di Gelora Bung Karno.

Pada 26 Desember mereka melakoninya di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, yang berkapasitas 87 ribu tempat duduk. Di leg kedua tiga hari kemudian, Markus Horison dkk kembali ke Senayan.

“Sebaliknya, ketika Malaysia bertanding di sini, mereka juga bisa dapat tiket sehingga dua-duanya fair. Tapi yang jelas, suporter kita di Malaysia jumlahnya dua juta. Mereka sudah mengirim SMS pada saya supaya penyelenggara di Malaysia bisa memastikan bahwa tiketnya ada,” sambung Menpora.

“Saya sudah telepon Pak (Dubes) Dai Bachtiar untuk mengurus. PSSI juga akan ke sana. Saya sendiri akan berangkat tanggal 25. Memastikan tempat tinggal tim, makannya, dan lain-lain. Soalnya ini pasti ramai. Karena itu, hal-hal teknis dan nonteknis harus segera bisa dibereskan.”

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…