Senin, 20 Desember 2010 14:51 WIB News Share :

Ketua KPK dan komisioner KY diresmikan

Jakarta–Dua pekan setelah dipilih oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Busyro Muqoddas kini resmi sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sekaligus juga diresmikan komisioner baru Komisi Yudisial (KY).

Upacara peresmian dipimpin oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Kepala Negara. Upacara digelar di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, pukul 14.00 WIB, Senin (20/12).

Busyro Muqodas dan keluarga besar tiba kurang lebih pukul 13.30 WIB. Demikian juga tujuh orang calon komisioner KY, Eman Suparman SH MH, Abbas Said SH, Imam Ansori Saleh SH M.Hum, Taufikurohman, Suparman Marzuki SH MSi, Jaja Ahmad Djayus SH M.Hum dan Ibrahim SH MH.

Busyro mengenakan setelan jas dan peci warna hitam  dengan dasi warna merah tua. Sambil tunggu dimulainya acara, dia dan tujuh calon komisioner KY melakukan gladi.

Sejumlah pejabat tinggi negara di bidang Polhukam tampak hadir dalam upacara siang ini. Di antara adalah Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, tiga kepala staf angkatan bersenjata, Kapolri Jenderal Timur Pradopo dan para anggota Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II.

Sementara ketua lembaga tinggi negara yang hadir di antaranya adalah Ketua MA Harifin Tumpa, Ketua MK Mahfud MD, Ketua DPD Irman Gusman dan Ketua DPR Marzuki Alie. Juga hadir para anggota Satgas Pemberantasan Mafia Hukum dan mantan hakim agung, Benyamin Mangkoedilaga.

Sementara dari KPK yang hadir adalah M Jassin, Bibit Samad Rianto dan seluruh direktur. Sedangkan Chandra M Hamzah belum terlihat hadir di Istana Negara.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Carmesha Music School, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Universitas Prasetiya Mulya Tawarkan Program Pendidikan Ini ke Semarang

Universitas Prasetiya Mulya menawarkan program pendidikan yang sarat dengan entreprenurship atau kewirausahaan kepada warga Semarang. Solopos.com, SEMARANG — Universitas Prasetiya Mulya, Senin (16/10/2017), menggelar media launcheon di Kota Semarang, Jawa Tengah. Program pendidikan yang pekat dengan entreprenurship atau kewirausahaan pun…