Senin, 20 Desember 2010 12:35 WIB News Share :

Keluarga kaget Abu Tholut telah miliki pengacara

Jakarta–Pihak keluarga akhirnya bertemu dengan Abu Tholut di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Namun, keluarga mengaku kaget setelah mengetahui Abu Tholut telah didampingi pengacara.

“Namanya, Asludin. Nggak tahu sejak kapan. Asludin sudah ada sejak Jumat lalu. Saya kaget. Saya ke sana dengan kuasa hukum,” kata adik Abu Tholut, Asma Kusniati, Senin (20/12).

Menurut Kusniati, keluarga bertemu pengacara tersebut di dalam tahanan saat menjenguk Abu Tholut, Jumat (17/12) lalu. Padahal, keluarga sudah jauh-jauh  menyiapkan kuasa hukum untuk tersangka teroris tersebut.

“Ketika mau saya bawa (tim kuasa hukum) dilarang. Karena sudah digantikan kuasa hukum Saya kaget, lho kok begitu?” tanya Kusniati saat itu.

Apakah Abu Tholut  sudah menandatangan surat kuasa untuk Asludin? “Saya belum tahu,” jelasnya.

Pihak keluarga belum menindaklanjuti terkait sudah dipilihnya Asludin sebagai kuasa hukum Abu Tholut. Pihaknya tetap mempertanyakan bagaimana Asludin bisa ditunjuk sebagai kuasa hukum.

“Kami nggak kenal siapa dia yang mengaku anggota TPM (Tim Pengacara Muslim) juga yang katanya menjadi penasihat hukum hampir seluruh tersangka teroris. Setelah saya cek ke anggota TPM lainnya, ternyata bukan, ‘orang itu’ bukan bagian dari mereka,” imbuh Adik bungsu Abu Tholut ini.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…