Senin, 20 Desember 2010 00:30 WIB Sport Share :

Gol Gonzales untuk tim dan suporter

Jakarta--Cristian Gonzales jadi bintang Indonesia di dua laga semifinal kontra Filipina. Gol yang mengantar Pasukan Merah Putih masuk ke final dia persembahkan buat tim dan suporter.

Cuma satu gol dibuat Cristian Gonzales di fase grup Piala AFF 2010. Namun gol yang dia lesakkan ke gawang Malaysia tersebut sepertinya sudah cukup buat meyakinkan pelatih Alfred Riedl untuk menjadikannya penyerang utama.

Kepercayaan tersebut dia bayar dengan tuntas dalam dua laga semifinal. Setelah tandukannya memberi Indonesia kemenangan 1-0 di leg pertama, pesepakbola kelahiran Uruguay tersebut membuat gol indah di leg kedua. Kemenangan agregat 2-0 mengantar Indonesia masuk final Piala AFF untuk kali keempat.

Tak ada euforia berlebih ditunjukkan pesepakbola berjuluk El Loco itu meski baru jadi pahlawan kemenangan timnya. Pesepakbola Persib Bandung itu menyebut kemenangan yang didapat adalah hasil kerja keras seluruh tim.

“Ini gol saya persembahkan untuk rekan-rekan saya dan para suporter Indonesia. Kemenangan ini ada karena kerja keras tim,” ucap Gonzales usai pertandingan kepada wartawan.

“Alhamdulillah bisa menang dan masuk ke final,” sambungnya.

Soal laga melawan Malaysia, Gonzales tak mau terbuai dengan kemenangan telak yang diraih di fase grup kemarin. Menurutnya Malaysia yang akan dilawan di partai puncak nanti akan berbeda.

“Semua pertandingan tidak sama. Tentunya Malaysia nanti berbeda dan kami harus bisa berkonsentrasi,” tuntas dia.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…