Senin, 20 Desember 2010 12:49 WIB News Share :

Bencana Merapi, pemerintah berikan santunan

Jakarta–Bencana Gunung Merapi di perbatasan Yogyakarta-Jawa Tengah juga merenggut nyawa beberapa relawan dan seorang jurnalis saat menjalankan tugas. Pemerintah memberikan santunan kepada keluarga almarhum masing-masing Rp 25 juta.

Santunan itu diberikan pada Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang dibuka oleh Wakil Presiden Boediono di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (20/12) sekitar pukul 10.13 WIB.

Santunan diserahkan oleh Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri kepada perwakilan keluarga korban. Relawan yang meninggal seluruhnya berasal dari Sleman, Yogyakarta. Saat menyerahkan santunan itu, Mensos sempat terlihat menggendong anak salah satu korban.

Berikut nama-nama korban meninggal yang keluarganya mendapat santunan:

Relawan

1. Slamet Ngatiran
2. Tutut Priyanto
3. Jupriyanto
4. Amiyo
5. Aryanto Prasetyo
6. Ngatimin
7. Supono
8. Mulyono

Jurnalis

1. Yuniawan Wahyu Nugroho (Vivanews)

Dalam acara tersebut juga diserahkan penghargaan Satya Lancana Kebaktian Sosial kepada enam orang. Lalu penghargaan Satya Lancana Karya Satya kepada tiga orang. Sebanyak tiga orang juga mendapatkan penghargaan pekerja sosial berprestasi 2010.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…