Getty Images Getty Images
Senin, 20 Desember 2010 09:23 WIB Sport Share :

Barca Si Raja tandang

Getty ImagesJakarta–Meski berlaga di luar kandang, Barcelona tetap tampil impresif. Kemenangan di Espanyol akhir pekan kemarin mengukuhkan Lionel Messi dan kawan-kawan sebagai raja tandang di La Liga.

Barcelona meraih kemenangan mantap 5-1 dalam laga di kandang Espanyol, Minggu (19/12) dinihari WIB. Dikutip dari situs resmi Barca dan diberitakan detikcom, Senin (20/12) itu merupakan kemenangan tandang kesepuluh secara berturut-turut yang dibukukan oleh The Catalans.

Sepuluh kemenangan away berturut-turut merupakan sebuah rekor baru di La Liga. Angka sepuluh itu didapat dari delapan laga tandang yang dilakoni di kompetisi liga musim ini, ditambah dengan dua lawatan ke markas lawan di musim 2009/10 yaitu sat menghadapi Villarreal dan Sevilla.

Dalam sepuluh pertandingan itu, Barca total membukukan 36 gol dan hanya kemasukan tujuh. Lionel Messi menjadi top skorer The Catalans saat tandang dengan 11 gol, diikuti Pedro (4 gol), David Villa (4 gol) dan Bojan Krkic (4 gol).

Untuk La Liga musim ini, catatan away tim asuhan Josep Guardiola justru lebih baik dari rapor mereka ketika tampil di Camp Nou. Dari delapan pertandingan di kandang sendiri Barca sempat sekali seri dan sekali kalah.

Sementara dari delapan laga away yang sudah dilakoni sejauh ini, tim “biru-merah” berhasil melakukan sapu bersih.

Rapor positif juga ditunjukkan dalam hal memasukkan dan kemasukan. Di kandang lawan Barca memiliki catatan 29-4, sementara di Camp Nou adalah 22-5.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…